Pengukuhan Kelulusan Program Sarjana (S1) ke LIII / 2019 FTIK UHT Surabaya

Dewan Senat Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya dipimpin ketuanya Dr. Viv Djanat Prasita, M.App.Sc, selaku Dekan FTIK, baru baru ini telah selesai mengukuhkan ke 32 mahasiswa FTIK, yang terdiri dari: 7 Calon Wisudawan dari Prodi Teknik Perkapalan, 15 Calon Wisudawan dari Teknik Sistem Perkapalan, 1 Calon Wisudawan dari Teknik Elektro, 3 Calon Wisudawan prodi Oseanografi dan 6 orang Calon Wisudawan dari prodi Perikanan.

Dihadapan Dekan FTIK, Wakil Dekan (WD) I Muhammad Taufiqurrohman, ST., MT, WD II Arif Winarno, ST., MT, WD III Dwisetiono, ST., M.MT, Dosen dan Undangan peserta acara, 32 Mahasiswa Calon Wisudawan hari itu dipimpin oleh ketua Senat Himpunan Mahasiswa (HIMA) FTIK Nidhom Masyitoh Alfin FTIK angkatan 2012, tampak kompak mereka memakai baju kombinasi tidak seperti hari hari biasanya, berdasi Kupu Kupu, baju Ungu dan berjas Almamater.

Rabu, 20 Februari 2019, Yudisium FTIK periode I angkatan 2018 / 2019 yang digelar pelaksanaannya di gedung Pulau Miangas, lantai II, Fakultas FTIK. Acara diawali dengan pembacaan Skep kelulusan para Calon Wisudawan oleh Wakil Dekan III FTIK, dilanjut dengan Pelepasan Jas Almamater oleh Dekan FTIK kepada Dua Orang perwakilan Mahasiswa calon wisudawan secara simbolik.

Dalam sambutan amanat Dekan FTIK:“Kelulusan ini adalah merupakan sebuah bukti dari Kesuksesan awal, ke 32 calon wisudawan hari ini mereka sudah habis masa perkuliahannya, dan kedepannya ke 32 peserta Yudisium angkatan ke 53 FTIK, akan di ikut sertakan dalam giat acara Wisuda Sarjana S1 yang direncanakan akan berlangsung pada bulan Maret 2019, di Gedung utama Pulau Benggala GSG (Graha Samudra Ganesa) Kampus Laut Biru UHT bersama dengan kawan kawan kelulusan dari fakultas lain “.

Dalam menghadapi era Industri Millenial 4.0 ke 32 para calon Wisudawan dituntut agar lebih professional dan lebih giat serta punya kreasi dalam melangkah di setiap menghadapi tantangan persaingan kerja serta dalam menyelesaikan sebuah kasus pekerjaan.

Menurut Dodi Arifudin. ST. Asisten Engineering Direktorat Project PT. Pembangkitan Jawa-Bali Services, sebagai alumni Teknik Elektro 2010 UHT, dirinya selaku perwakilan penerima penyerahan daftar nama nama Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan UHT ke 53 dari Dekan FTIK UHT, memberikan sebuah gambaran tips ilmu kesuksesan kepada adik adiknya peserta Yudisium: “Sebuah kejujuran dan melakukan kunjungan Silaturrohmi, adalah merupakan awal utama kunci sukses.

Disiplin, Profesional dan Bermoral adalah merupakan tata nilai pelengkap yang patut di junjung tinggi dan masih diperhitungkan keberadaannya”. ks.humas.hangtuah.ac.id